Padi Menguning Rasa Senang Datang

Oleh

Aceh Barat, Pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa terus dilakukan. Komitmen pendampingan kepada para petani merupakan bukti bahwa TNI-AD melalui pendampingan para Babinsa benar-benar menjalankan tugasnya dalam mensukseskan Ketahanan Pangan (Hanpangan).

Hal inilah yang dilakukan Serka Herman Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Aceh Barat dalam Upaya Khusus (Upsus) mewujudkan Hanpangan, selalu hadir datang ke lahan persawahan, di Desa Senebok untuk membantu para petani padi di desa binaannya, saat beraktivitas bekerja di sawah, Rabu (10/7/2019).

Serka Herman saat ditemui mengatakan, inilah wujud peran serta Babinsa dalam mengsukseskan Hanpangan, dengan terus lakukan pendampingan kepada para petani, ikut serta turun ke sawah membantu para petani.

“Mendampingi para petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan dan untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan,”ujarnya.

“Saya selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Aceh Barat,” ucap Serka Herman.

Apalagi ketika tiba waktunya padi sudah menguning kerja keras yang selama ini di bina oleh semua instansi terkait khusus nya bidang pertanian sekarang terganti dengan senyuman kebahagiaan rasa capek dan kerja keras selama ini, hujan dan panas sirna semua, pungkasnya.

Komentar

Loading...