Babinsa Koramil Lageun Bantu Pembangunan Balai Pengajian

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu pembangunan Balai Mengaji Al –  Aquran di Pondok Pesantren Al – Ansar Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat ( 12/7/19).

Balai Mengaji ini dibangun untuk memudahkan para santri belajar kitab suci Al – Quran.

” Hari ini saya membantu Bapak Tgk. Zubaidi membangun balai mengaji di pesantren Al – Ansar. Balai ini sangat diperlukan untuk memudahkan santri belajar mengaji, ” kata Sertu Parwoto.

Amatan di lokasi pembangunan balai semi permananen ini sudah mencapai 50 persen. Sertu Parwoto tampak berada pada bagian atap dan membantu para tukang.

Sertu Parwoto menjelaskan bahwa saat ini puluhan santri dari berbagai desa sedang menuntut ilmu di pesantren tersebut. Dirinya berharap dengan adanya balai pengajian tersebut nantinya akan memudahkan para santri mengikuti proses belajar mengajar.

” Para santri ini merupkan generasi muda kita. Mereka harus memperoleh pendidikan yang baik. Dengan adanya fasilitas balai mengaji ini diharapkan akan memudahkan dalam aktifitas belajar dan mengajar, ” tutupnya.