Babinsa Kuala Pesisir Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Oleh

Nagan Raya -  Aksi cepat Babinsa Posramil Babinsa Kuala Pesisir telah membuat kebakaran tidak merembet lebih luas saat kebakaran rumah salah satu rumah milik warga di desa Langkak Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya, Jumat siang (12/7/19).

Kebakaran yang menimpa rumah Mustafa ini terjadi pada pukul 10.00 wib ini pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang melihat kobaran api di bagian dapur korban.

Kemudian warga segera meminta pertolongan warga sekitar dan Babinsa yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Dengan menggunakan alat seadanya Babinsa bersama warga berusaha memadamkan api dan melokalisir agar tidak merambat ke rumah utama.

Tidak lama berselang 1 unit kendaraan pemadam kebakaran dari BPBD Nagan Raya sampai dilokasi dan langsung melakukan pemadaman.

"Alhamdulillah setelah berjibaku selama 1 jam, api berhasil kami padamkan dan tidak merembet ke rumah utama dan rumah warga di sekitarnya" Ujar Kopda Lilik Babinsa setempat.

Akibat kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa dan materiil berupa 1 unit bangunan dapur yang terbuat dari kayu beserta sejumlah dokumen, baju, peralatan masak, perlengkapan sekolah yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Saat ini kasus kebakaran telah diserahkan ke Pospol Kuala Pesisir untuk penyelidikan lebih lanjut.

Komentar

Loading...