Babinsa Anjangsana Kerumah Warga Desa Binaan

Aceh Barat – Untuk mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyakat, Babinsa Koramil 03/Kaeay XVI Serka Suwandi melaksanakan Anjangsana di rumah Bapak Sahrial warga Desa Pasi Ara Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Senin (15/07/19).

Dalam kesempatan tersebut, Serka Suwandi mengajak masyarakat untuk menjalin hubungan baik dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat,” tuturnya.

“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pemilik rumah Bapak Sahrial bahwa dengan adanya keberadaan Babinsa yang sering ke Desa akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

“Dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman karena Babinsa dapat membina desa”,  tutup Sahrial.