Danramil 01 Berikan Wasbang di SMKN Sabang

Sabang – Komandan Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang Mayor Chb. Tatang Endriawan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi SMK Negeri Sabang, bertempat diaula SMKN setempat. Senin (15/7/19).

Dalam kesempatan tersebut Danramil memberikan secara umum pemahaman tentang  dasar – dasar Negara yaitu Pancasila dan UUD 1945.

“ Pembekalan Wawasan kebangsaan ini diberikan agar mereka sejak dini memiliki rasa kebanggaan terhadap NKRI, menghormati/menghargai antar sesama dan mempunyai hak serta kewajiban membela Negara NKRI,” jelas Mayor Chb. Tatang Endriawan.

Selain itu kata Danramil, pemberian materi wasbang ini juga bertujuan untuk menjadikan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab.

Danramil berharap, dengan adanya kegiatan ini, para siswa dan siwsi dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMKN Sabang Drs. Fakhri Kama, Batituud Koramil 01 Pelda Dikdik Setyawan, Babinsa desa setempat serta para guru dan siswa siswi SMKN Sabang.