Hari Pertama Masuk Sekolah, Babinsa Beri Motivasi Kepada Siswa SD

Aceh Jaya โ€“ Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigitย  memberikan motivasi kepada siswa SDN 1 Calang di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (15/7/19).

Sebagaimana diketahui bahwa seluruh sekolah di Kabupaten Aceh Jaya hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru tahun 2019/2020.

โ€œ Para siswa hari ini sudah mulai masuk sekolah. Saya berkesempatan berkunjung ke SDN 1 Calang untuk memberikan motivasi kepada para siswa, โ€œ kata Sertu Gunawan Sigit.

Sertu Sigit menjelaskan bahwa pemberian motivasi itu bertujuan agar para siswa kembali semangat belajar setelah selesai libur panjang.

โ€œ Mereka baru saja selesai libur panjang, kita tidak ingin mereka terelana. Kita mendorong mereka agar rajin dan tekun belajar sehingga dapat menerima ilmu yang disampaikan oleh para guru di sekolah, โ€œ ujar Sertu Sigit.

Pada kesempatan ini Sertu Gunwan Sigit memilih masuk ke kelas V. Kehadirian Sertu Gunawan Sigit ini turut didampingi oleh guru kelas. Tampak seluruh siswa di dalam kelas antusias menyimak setiap apa yang disampaikan oleh Sertu Gunawan Sigit.