Babinsa 04/Sultan Daulat Bantu Petani Tanam Padi

Oleh

Subulussalam - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam, Kopral Dua (Kopda) Caryono turun membantu petani menanam padi pandan wangi di lahan seluas 2 Ha milik kelompok tani (Poktan) ‘Maju Bersama’ Desa Cipare - pare, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Selasa (16/7/19).

Kegiatan tersebut merupakan  kepedulian TNI AD khususnya Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam dalam membantu pemerintah daerah menyukseskan swasembada pangan di Kota Subulussalam.

Jenis padi yang ditanam adalah padi pandan wangi, sesuai kontur tanah dan lahan, agar hasil panennya melimpah.

“Selain menanam padi, saya juga membantu menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani, diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannyan sehingga program swasembada pangan di Kota Subulussalam dapat terwujud,” ujar Kopda Caryono.

Di tempat terpisah, Komandan Koramil (Danramil) 04/Sultan Daulat, Kapten Inf Samsul Bahri  mengatakan sebagai komando kewilayahan, akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

"Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” kata Danramil.

Komentar

Loading...