Babinsa Tadu Raya Bantu Evakuasi Warga Binaannya ke Puskesmas

Oleh

Nagan Raya – Komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok aparat kewilayahan untuk menciptakan sinergitas yang kuat antara TNI dengan rakyat. Dengan rutin melaksanakan komunikasi sosial maka seluruh permasalahan sosial di wilayah binaan bisa diselesaikan dengan baik.

Babinsa Posramil Tadu Raya Kodim 0116/Nagan Raya selalu mempedomani hal tersebut dan oleh sebab itu kali ini pun para Babinsa dipimpin Danposramil Tadu Raya Pelda Zulmiansyah melaksanakan Komsos di desa Ex Transmigrasi Desa Rantau Selamat. Selas  16 Juli 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa melaksanakan Komsos di rumah Bapak Bambang dan keluarganya kemudian dalam kesempatan tersebut pun Babinsa menanyakan perkembangan situasi di wilayah selama ini.

Keluarga Bapak Bambang pun menyampaikan bahwa situasi hingga saat ini masih aman terkendali dan warga merasa senang dengan adanya Babinsa yang selalu rutin melihat kondisi warganya.

Dalam kesempatan tersebut pun Babinsa menolong salah satu keluarga Bapak Bambang yang sedang sakit. Mengingat kondisinya yang tidak bisa berjalan, Babinsa memapahnya ke mobil selanjutnya dibawa ke puskesmas di Desa Alue Bata untuk diperiksakan kesehatannya.

Selanjutnya Bapak Bambang bersama warga turut menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Babinsa dan TNI karena dengannya kini warga semakin nyaman tinggal di Desa.

Serma Sutrisno didampingi Serda Nur Mustain mengatakan, membantu warga yang membutuhkan sudah menjadi tanggungjawab mereka sebagaimana yang diintruksikan Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana, SE, M.M.

Komentar

Loading...