Babinsa Tanamkan Jiwa Disiplin Kepada Siswa-Siswi Baru

Oleh

Aceh Barat, Memasuki tahun ajaran baru 2019 setiap sekolah mengadakan kegiatan pengenalan atau orientasi kepada para siswa siswi yang baru masuk. Seperti yang diadakan di SMKN 2 Meulaboh ini, kegiatan orientasi atau ospek diberikan dalam hal yang positif seperti pemberian materi wawasan kebangsaan dan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dengan meminta Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Serda Munawar sebagai narasumber pada acara pembukaan ospek siswa-siswi baru SMK 2 Meulaboh, Senin (15/07/2019).

Dihadapan siswa-siswi Serda Munawar menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan bagi manusia terlebih generasi muda khususnya para pelajar.

“Disiplin itu harus diterapkan dan dibiasakan, seperti dalam proses belajar, yang dimulai dengan datang ke sekolah tidak terlambat, mengumpulkan tugas sekolah tepat waktu, taat kepada Guru dan mematuhi semua tata tertib sekolah,” ucapnya dihadapan para siswa-siswi.

Ia juga menjelaskan bagaimana keharusan berseragam yang baik, ukuran rambut, kuku dan kebersihan kelas, bersikap sopan santun kepada guru dan teman di Sekolah.

“Disiplin bukan hanya di sekolah akan tetapi saat adik-adik pulang ke rumah dan di lingkungan, Kedisiplinan juga tetap berlaku diantaranya patuh pada orang tua, taat pada aturan agama dan lingkungan,” harapnya kepada siswa-siswi ospek tersebut.

Sementara itu Kepala sekolah SMK Negeri 2 Drs. Jufrinal mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0105/Aceh Barat yang telah bersedia memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta ospek.

“ Melalui kehadiran Babinsa dalam kegiatan pembinaan dan pendidikan karakter peserta ospek ini, diharapkan para peserta usai mengikuti kegiatan ospek ini akan lebih tertanam sikap kedisiplinan dan semangat kebangsaan serta mampu menerapkannya dalam kesehariannya di sekolah maupun di luar sekolah”, kata kepala sekolah.

Acara ospek SMKN 2 Meulaboh ini di ikuti lebih kurang 350 siswa dari berbagai jurusan yang ada di sekolah tersebut dan dilaksanakan selama 3 hari, ungkap serda Munawar.

Komentar

Loading...