Babinsa Koramil Lhok Kruet Periksa Kesehatan Anggota Paskibra

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Ngadino melakukan pengecekan terhadap seluruh anggota Paskibara di Desa Lhok Kruet Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Kamis (18/7/19 ).

Anggota Paskibra ini tengah dalam latihan untuk persiapan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. Paskibra ini akan tampil pada upacara tingkat kecamatan.

Sementara itu Serda Ngadino merupakan salah satu personil Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet yang bertugas melatih mereka.

“ Hari ini kita lakukan pemeriksaan kesehatan anggota Paskibra Kecamatan Sampoiniet. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memaksimalkan latihan sampai tiba waktu pelaksanaan. Kita tidak ingin terjadi hal yang membahayakan anggota Paskibra, “ kata Serda Ngadino.

Amatan di lokasi pemeriksaan itu dilakukan bersama dengan tim kesehatan dari Puskesmas setempat. Setiap anggota dilakukan pengecekan denyut nadi dan lainnya.

Serda Ngadino sendiri sudah berkali – kali terlibat dalam memilih dan melatih anggota Paskibra di Kecamatan Sampoiniet. Karena pengalaman tersebut dirinya selalu dipercaya setiap tahun.

“ Kita akan menampilkan yang terbaik di depan masyarakat pada pelaksanaan upacara 17 Agustus 2019 mendatang, “ tutupnya.