Cegah Kebakaran Lahan, Serda Budi Lakukan Patroli

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Setyo Budi melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Panton Makmur, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis ( 18/7/19 ).

Kegiatan patroli ini terus dilakukan setiap hari untuk mamastikan wilayah Kecamatan Jaya bebas dari kebakaran hutan dan lahan.

Menurut Serda Setyo Budi cuaca kemarau yang saat ini melanda wilayah tersebut akan menjadi pemicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“ Patroli ini kita laksanakan setiap hari. Cuaca kemarau akan sangat rawan menimbulkan kebakaran hutan dan lahan, “ katanya.

Selain memantau perkembangan situasi di sepanjang jalur patroli Serda Setyo Budi juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“ Sosialisasi juga kita lakukan kepada warga. Kita mengajak mereka agar ikut berpartisipasi mencegah Karhutla. Salah satu yang kita himbau adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ tutupnya.

Terpisan Plh. Pasiter Kapten Inf Khayum menyampaikan bahwa patroli Karhutla ini dilakukan secara intensif oleh seluruh personil Babinsa Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

“ Seluruhnya melakukan patroli agar dapat mencakup wilayah tugas kita, “ pungkasnya.

Komentar

Loading...