Dandim 0107 Serahkan Sarana Kontak kepada Kaum Dhuafa

Oleh

Aceh Selatan – Komandan Kodim (Dandim) 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB selaku Komandan Sub Satuan Penugasan Fisik Operasi Teritorial (Dan Sub Satgas Fisik Opster) TNI TA 2019 melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Payonan Gadang, Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (18/07/2019).

Pantauan lokasi, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB disambut hangat oleh Keuchik Desa Payonan Gadang Asyimi dan puluhan tokoh Masyarakat serta Kaum Dhuafa.

Dandim 0107/Aceh Selatan menyebutkan, kunjunganya ke Desa Payonan Gadang untuk bersilaturahmi atau Komsos dengan tokoh masyarakat dan bertemu langsung dengan Kaum Dhuafa yang ada diwilayah Desa tersebut.

Menurut Dandim, Komsos merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi, kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Selain itu, kata Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, pertemuan ini juga sebagai wahana untuk saling bertukar pikiran saling berbagi informasi dan untuk membangun kebersamaan serta dapat memelihara keharmonisan dan sinergitas.

"TNI harus bisa membaur dan mendekatkan diri kepada rakyat, karena Rakyat Ibu Kandung TNI. Bersama Rakyat TNI Kuat. TNI adalah sahabat yang harus bisa menjadi pelindung dan pengayom  masyarakat, " ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut Dandim 0107/Aceh Selatan memberikan bantuan sarana kontak berupa sembako kepada Kaum Dhuafa.

“Jangan di nilai dari apa yang kami beri dan nominalnya namun niat tulus serta ikhlas kami untuk mau berbagi dengan sesama. Semoga bisa menjadi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk mau peduli dan berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan,” pesan Dandim kepada Kaum Dhuafa.

Komentar

Loading...