Pasiter Kodim Pidie Menjadi Nara Sumber Kegiatan Wasbang

Oleh

Pidie - Dalam rangka mendukung tugas pemerintah daerah dalam memupuk dan membina ideologi pancasila masyarakat demi kokoh dan tegaknya NKRI , Mewakili Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Dwi Santosa menjadi nara sumber materi Wawasan kebangsaan dan Disintegrasi Bangsa yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Pidie Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie. Kamis, 18/07/2019.

Adapun tema dalam kegiatan yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para Keuchik/Perangkat Gampong se kecamatan Simpang Tiga adalah " Melalui Kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Internalisasi Ideologi Bangsa, Kita Tumbuhkan Semangat Cinta Tanah Air dan Jatidiri Bangsa "

Dalam materinya Pasiter menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan adalah dalam rangka meningkatkan Persatuan dan kesatuan Seluruh Komponen bangsa dalam membela serta mempertahankan NKRI.

Guna terwujudnya tujuan tersebut harapanya setiap masyarakat Indonesia harus mengetahui Tiga (3) Unsur Wawasan Kebangsaan yaitu : Pertama Setiap Warga Indonesia harus mempunyai Rasa Kebangsaan, Kedua Setiap Warga Indonesia harus paham Kebangsaan artinya setiap Warga Indonesia tidak melupakan sejarah bagaimana kemerdekaan bangsa ini di peroleh, dan yang terakhir adalah setiap warga Indonesia harus mempunyai semangat Kebangsaan untuk terus membangun dan mempertahankan Negara.

Mengakhiri materinya Pasiter Kapten Inf Dwi mengajak seluruh hadirin untuk terus berbuat mencegah hal - hal yang menyebabkan terjadinya  Disintegrasi bangsa, dengan selalu berfikir Cerdas, berkerja Keras dan bertindak tegas demi terciptanya Generasi muda Indonesia yang pandai dan berhati mulia menuju Indonesia Utuh dan Kuat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pidie diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Samsul Azhar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Pidie Drs. Zulfikar Yacob, MM, Camat Simpang Tiga Abdul Manan , Danramil 07/ Simpang Tiga Kapten Inf Nurmansyah,  Kepala Dinas Infokom diwakili Kasubag Program Rizal Azmi ST. MM.

Komentar

Loading...