Babinsa, Mahasiswa dan Mayarakat Bersihkan Tugu RRI Rimba Raya

Redelong – Babinsa Koramil 09/PRG Kopda Eko Sugianto bersama masyarakat dan Mahasiswa dari Universitas Samudra ( Unsam ) Kota Langsa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata bergotong royong membersihkan rumput yang berada di Tugu Radio Republik Indonesia ( RRI ) Rimba Raya Kampung Rimba Raya Kec. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah, Jum’at (19/07/2019).

Menurut Babinsa, Tugu Radio Rimba Raya mempunyai peran yang sangat penting dalam perjuangan, khususnya pada Tahun 1948 saat Belanda mengumumkan bahwa Indonesia tidak ada lagi, saat itu Radio Rimba Raya dengan lantang mengumumkan bahwa Indonesia masih ada, dalam siarannya yang bisa ditangkap di luar negeri, sehingga dunia tahu jika Indonesia masih ada.

Kali ini untuk gotong royongnya kata Babinsa terfokus pada pembersihan seputaran monumen tersebut, baik itu rumput yang tumbuh liar, lumut-lumutan yang menempel serta pembuatan tulisan dari potongan bambu yang dibuat dengan rapi dan sedemikian rupa.

Dengan adanya karya bhakti ini, semoga Tugu atau Monumen bersejarah tersebut tetap terawat dengan baik, bersih, rapi dan indah, sebab selain menjadi tempat bersejarah, juga menjadi salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Dataran Tinggi Gayo yang terkenal akan panorama alamnya serta udara segar, Ujar Kopda Eko.