Babinsa Suka Jaya Karya Bakti Bersama Mahasiswa KKN

Oleh

Sabang – Babinsa Koramil 01/Suka Jaya Kodim 0112 Sabang Sertu Darmansyah dan mahasiswa peserta KKN Unsiyah Banda Aceh melaksanakan karya bakti Jum’at bersih bersama perangkat gampong dan warga dengan sasaran membersihkan selokan serta jalan yang mulai tertutup oleh rerumputan liar dan pepohonan tak bertuan di Gampong  Ujung Kareung, Kecamatan Sukajadi Kota Sabang. Jum’at (19/7/19).

Danramil 01/Suka Jaya Mayor Chb Tatang Endriawan mengatakan, perlunya implementasi karya bhaki  atau bekerja secara bersama-sama dengan masyarakat guna mewujudkan keindahan dan keamanan gampong, sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang kuat dan handal.

“ Salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan karya bhakti yang merupakan salah satu metode Binter,  hal ini merupakan cara mendekatkan Babinsa dengan masyarakat dan kerja sama yang baik dan penuh dengan rasa kekeluargaan demi memajukan Gampong “, ujar Danramail.

Dikatakan Danramil, seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat  binaannya. Sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi, selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat.

Sementara itu, Bapak Salamun selaku Geuchik Ujung Kareung mengatakan, masyarakat sangat senang dan antusias dengan adanya adek - adek dari mahasiswa unsiyah dan kehadiran Babinsa di gampong, karena sangat membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan di Gampong terutama dalam Kerja Bhakti.

“ Saya pribadi merasakan dengan kehadiran babinsa di gampong tentunya membantu kesulitan warga di sini. Sehingga permasalan di Gampong dapat terselesaikan dengan baik berkat peran aktif nya seorang babinsa”, tutupnya.

Komentar

Loading...