Dandim Subulussalam Berikan Wasbang di Dayah Perbatasan

Subulussalam – Kodim 0118/Subulussalam kembali  melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan di Lingkungan Pondok Pesantren,  Kali ini dilaksanakan di dayah perbatasan Minhajussalam Desa Kampung Baru Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Jumat (19/7/19).

Materi yang disampaikan meliputi Wawasan Kebangsaan oleh Dandim 0118/Subulussalam, Permainan Matematika Bela Negara oleh Plh Pasiter dan Permainan Out Bond oleh Pa Sandi Kodim 0118/Subulussalam.

Dalam ceramahnya Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S. Ag M.Tr (Han) mengajak para Santri untuk memahami dan menjabarkan unsur unsur Wawasan Kebangsaan meliputi Paham Kebangsaan, Semangat Kebangsaan dan Rasa Kebangsaan.

Dandim juga menyebutkan bahwa permainan Matematika Bela Negara dan Out Bond merupakan wahana menambah wawasan di bidang Belanagara dan menanamkan jiwa kerjasama dan gotong royong yang merupakan kultur bangsa Indonesia.

Sementara Pimpinan Dayah Perbatasan Minhajussalam Tgk Syafruddin Alyusufi  mengucapkan Terimakasih kepada Dandim 0118/Subulussalam atas pemberian materi Wawasan Kebangsaan  di Dayah yang dipimpinnya.