Wujud Kecintaan dan Kepedulian Anggota Koramil 04/Susoh Kepada Generasi Penerus Bangsa

Oleh

Abdya - Anggota Koramil 04/Susoh yang dipimpin oleh Serda Iskandar mengambil kesempatan untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang dan PBB)   pada saat pengenalan lingkungan sekolah (PLS) melatih Siswa/Siswi baru yang bertempat di SMAN Unggul Harapan Persada, Desa Ujung Padang, Kecamatan Susoh, Rabu (17/7/2019).

Wawasan Kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para Siswa dan Siswi sebagai Cikal Bakal penerus Bangsa dan Negara ini nantinya, sehingga mereka harus  mengerti serta memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela Negara, pentingnya semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong.

Dengan harapan para generasi muda kita ini nantinya tidak akan terjerumus dan mengarah kepada hal-hal yang negatif yang akan dapat merusak dan merugikan para generasi penerus kita ini, dan konsep kebangsaan itu telah dijadikan dasar Negara dan Ideologi Nasional yang terumus dalam Pancasila sebagaimana halnya dalam Pembukaan UUD 1945.

Pada kesempata ini juga para Anggota Koramil 04/Susoh juga mengenalkan dan mengajari mereka meteri Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan karakter berbangsa dan bernegara kepada generasi penerus bangsa, Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin.

Dengan mengikuti pelatihan tersebut tingkat pengetahuan dan kedisiplinan para Siswa/Siswi di sekolah semakin meningkat serta memiliki rasa kebangsaan NKRI yang kuat, dan menumbuh kembangkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta kekompakan antar sesama siswa.

Zainal Amri, S.Pd selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada Anggota Koramil 04/Susoh yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan Ilmu dan Wawasan kepada Siswa/Siswi baru yang akan menimba ilmu pengetahuan di sekolah ini.

“Mudah-mudahan apa yang telah bapak ajar dan tanamkan akan memberikan motivasi kepada anak didik kami yang baru ini dalam menuntut ilmu, sehingga nantinya akan menjadikan penerus bangsa yang disiplin, profesional berkualitas, karena masa depan bangsa dan negara ini nantinya akan ada di tangan mereka", Imbuh Zainal Amri, S.Pd.

“Kami selaku Aparat Kewilayahan akan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk didapatkan oleh anak-anak kita, karna dengan ilmu dan pendidikanlah yang nantinya akan membawa mereka ke  jenjang kesuksesan nantinya, maka dari itu mari kita sama-sama untuk lebih peduli kepada pendidikan anak-anak kita khususnya kepada orang tua, jangan sampai mereka lalai dengan berbagai macam tekhnologi yang akan membuat mereka jadi malas menuntut ilmu ataupun belajar," Pungkas Serda Iskandar.

Komentar

Loading...