Satgas TMMD Makan Siang Bersama Masyarakat

Oleh

Aceh Tamiang-  Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0117/Atam terlihat kompak bersama masyarakat menikmati makan siang bersama di lokasi TMMD Kec. Sekerak Kab.Aceh Tamiang. Jumat (19/7/19).

Kekompakkan tersebut terlihat pada suasana makan siang bersama yang dilakukan pada kesempatan saat istrahat siang pengerjaan sasaran TMMD di Desa

Hal ini menunjukkan bahwa, antara TNI dan warga penuh kebersamaan satu sama lain. Sangat selaras dengan filosofi TNI yakni, “TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat.

Tampak keceriaan dari wajah Prajurit Satgas TMMD dan warga yang menikmati suasana santai di siang hari.

Anggota Satgas TMMD Praka Miswanto dari Yon Zipur 16/DA mengatakan, melalui makan siang bersama dengan warga masyarakat yang dilakukan setiap harinya, bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Menurutnya, hal seperti ini juga sangat efektif sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) antara Satgas TMMD bersama masyarakat selama kegiatan TMMD Ke-105 berlangsung.

Sementara itu, Haikal warga desa setempat mengatakan, suatu  kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD yang telah membantu dalam pembangunan infrastruktur di Desa, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.

Komentar

Loading...