HUT Palad ke 73, Paldam IM Adakan Lomba Tembak Eksekutif Selama Dua Hari

Oleh

Banda Aceh - Dalam rangka memperingati HUT Peralatan Angkatan Darat (PALAD) ke 73 Tahun 2019, Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM) menyelenggarakan lomba menembak eksekutif selama dua hari mulai 20 Juli sampai dengan 21 Juli 2019 dilapangan tembak pistol Panglima Shooting Club (PSC) Mapaldam IM, Kota Banda Aceh.

Kegiatan lomba menembak eksekutif yang dibuka oleh Kasdam IM Brigjen TNI A. Dhaniel Chardin pada Sabtu (20/7/19) tersebut, diikuti oleh 223 peserta dengan dua kategori yaitu perorangan dan beregu.

Pada pembukaan diadakan lomba menembak eksekutif Forkopimda, yang diikuti Kasdam IM, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Kapaldam IM Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, Irdam IM Kolonel Czi Firman Dahlan, Danpomdam IM Kolonel Cpm Zulkarnain, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Asandi Lubis.

Selain itu, Bupati Aceh Besar dr. Tgk. H. Bukhari Daud, M.Ed., Ketua DPRK Banda Aceh H. Arif Fadillah,S.Sos., para Pejabat Kodam IM, para Pejabat Polda Aceh dan para peserta lomba menembak eksekutif.

Kapaldam IM yang juga Ketua Umum PSC Persatuan Menembak Angkatan Darat IM (PSC-Perbakad IM) saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan lomba tembak tersebut mencari petembak terbaik, sekaligus ajang silaturahmi para petembak dan club petembak wilayah Aceh.

Melalui kegiatan itu, Kapaldam juga berharap bisa menyatukan visi misi dalam membangun Aceh melalui olahraga menembak.

“Kita juga melakukan evaluasi untuk melihat sejauh mana kemampuan dan kualitas petembak di wilayah Aceh, karena ini menjadi tugas bersama untuk memajukan olahraga menembak khususnya di Aceh,” katanya.

Selain itu, lomba menembak tersebut juga sebagai ajang mencari dan mendidik atlet tembak sejak dini. Sehingga nantinya bisa melahirkan atlet tembak dari Aceh yang mampu bersaing dalam perlombaan menembak baik di tingkat daerah, nasional, mapun internasional.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menyiapkan atlet petembak Provinsi Aceh guna mampu bersaing dan berprestasi di arena PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun 2024 di Aceh dan yang terdekat pada PON tahun 2020 di Papua,” ujar Kapaldam.

Lomba tersebut telah usai, untuk juara I dengan kategori perorangan Forkopimda di raih oleh Kasdam IM, juara II Kombes Pol Eri Aprianto dan juara III Letkol Adm Elvan.

Sedangkan perorangan TNI Polri juara I diraih Serka (K) Susilaning Rahayu dari Club PSC Perbakad IM, juara II Mayor (k) Anni Coni putu dari Bintaldam IM dan juara III Kapten Unang dari Lanud Sabang dan perorangan umum juara I diraih Aditya (Calang), juara II Safwan (Banda Aceh) dan juara III Wahdi Azmi (Banda Aceh).

Sementara untuk beregu TNI - Polri juara I diraih Kapten Inf Giwantara,  Letda Inf Abdul Gani dan Serka Selian dari Yonif Raider 112/DJ, juara II Letda Inf Abdul Ghani, Serka Selian dan Serda Ferry dari Binbak putra 1 dan juara III Kompol Edwin, Aipda Ramadani dan Brigadir Maulana dari Polres Aceh Utara.

Komentar

Loading...