Babinsa Koramil Calang Laksanakan Upacara di SDN 10 Krueng Sabee

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya menggelar upacara pengibaran bendera merah putih bersama siswa sekolah dasar. Upacara ini berlangsung di halaman SDN 10 Krueng Sabee Desa Ranto Panjang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (22/7/19 ).

Upacara yang turut diikuti oleh para dewan guru di sekolah tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

Setelah pelaksanaan upacara, personil Babinsa ini juga berkesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan  ( Wasbang ) dan pelatihan tata cara pelaksanaan upaca bendera.

“ Kita hari ini melaksanakan upacara bendera di SDN 10 Krueng Sabee. Selain itu kita juga menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan cara pelaksanaan upacara bendera, “ kata Sertu Gunawan Sigit.

Sertu Gunawan Sigit menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di SDN 10 Krueng Sabee tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para pelajar agar mereka tekun dalam bersekolah.

“ Kehadiran kita bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka agar tekun dalam bersekolah. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita bina bersama, ujar Sertu Gunawan Sigit.

Sertu Gunawan Sigit juga menyampaikan pelaksanaan upacara seperti ini akan terus dilakukan di sekolah – sekolah secara bergiliran.

“ Setiap sekolah akan kita hadiri untuk melaksanakan upacara bendera. Kita akan melakukannya secara bergiliran, “ tutupnya.