Babinsa Peuribu Bantu Petani Bersihkan Rumput

Oleh

Aceh Barat - Babinsa Peuribu Koramil 08/Arongan LB Serma Adlin Lubis turun langsung membantu petani membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di area sawah milik Bapak Hasan salah satu warga Peuribu anggota Kelompok Tani Ingin Maju Kec.  Arongan LB.  Senin (22/7/19).

Serma Adlin Lubis mengungkapkan, rumput di sekitar tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat.

 “ Babinsa mendampingi petani memang sudah menjadi salah satu tugas pokoknya sesuai perintah dari komando atas untuk selalu mendampingi warga masyarakat dalam kegiatannya,” imbuh Serma Adlin Lubis.

Kegiatan yang dilakukan ini untuk mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah Republik Indonesia, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan yaitu program tersebut padi.

“Harapannya dengan kehadiran babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan banyak, sehingga swasembada pangan nasional akan tercapai,” pungkas Babinsa Peuribu.

Komentar

Loading...