Dandim Pidie Panen Padi Perdana di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0102/Pidie

Oleh

Pidie - Komandan Komando Distrik Militer 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE bersama Camat Titeu Ir. M Jakfar dengan didampingi Perwira Staf Teritorial, Danramil 13/ Keumala dan anggota Koramil 13/ Keumala melaksanakan Panen Padi, dilokasi persawahan percontohan Demplot Kodim Tahun 2019, didesa Jimjiem Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie. Minggu, 21/07/2019.

Meskipun hanya seluas seperempat Hektar Demplot (Demontration Plot) tanaman padi tersebut, Dandim sangat senang dengan hasil panen yang capai yaitu hampir mencapai kurang lebih 1,7 Ton itu artinya bila luasnya satu hektar bisa menghasilkan 6,8 Ton/ Hektar.

Pembuatan Demplot tersebut Selain bertujuan melaksanakan tugas dalam rangka mendukung suksesnya Program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan. Melihat hasil dari Demplot tersebut Dandim mengajak dan memotifasi babinsa yang turut serta dalam panen tersebut serta seluruh Babinsa jajaran Kodim 0102/ Pidie untuk juga membuat demplot berkerjasama  dengan petani di desa binaanya.

Harapannya apabila seluruh Babinsa bisa mempunyai Demplot maupun berkerjasama dengan petani desa binaanya selain mendukung terwujudnya program pemerintah dan memberikan contoh kepada masyarakat juga akan menjadi sumber pendapatan dari Babinsa itu sendiri.

Hal tersebut bila dilaksanakan tentunya akan membawa nilai positif untuk perkembangan pertanian di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan swasembada pangan sesuai apa yang diharapkan Pemerintah Indonesia dan meningkatnya kesejahteraan Petani dan Para Babinsa" katanya.

Dandim mengatakan, selain tugas pokok TNI menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita juga harus bisa mensejahterakan masyarakat melalui pertanian sehingga Negara kita tidak perlu lagi mengimpor beras dari luar negeri.

Hadir dalam Kegiatan panen padi tersebut antara lain Dandim 0102/PidieLetkol Arm Wagino S.E, Danramil 13/Keumala, Kapten Inf Supriato, Pasiter Dim 0102/Pidie, kapten inf Dwi santosa, Camat Titeu, Ir. Jakfar, Kepala BPP kec. Keumala, Nazariah S.Hut, Penyuluh kec. Keumala, Ir M. Diah, Bati wanwil Dim 0102/Pidie, Serka Devin, Babinsa Ramil 13/Keumala dan Masyarakat anggota Poktan.

Komentar

Loading...