Petugas Gabungan Bersihkan Timbunan Material Longsor

Oleh

Sabang - Prajurit TNI dari Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112 Sabang bersama personel Polsek, BPBD dan masyarakat  melaksanakan kerja bakti pembersihan timbunan tanah yang menutupi jalan, di tanjakan Cot Murong, Jurong Sirui  Gampong Batheesook, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Minggu (21/7/19).

Seperti diberitakan sebelumnya dalam sepekan terakhir , wilayah Sabang diguyur hujan yang cukup deras disertai angin kencang.

Hingga di beberapa lokasi, terjadi pohon tumbang dan atap rumah yang tersapu oleh angin.

Danramil 02 Sukakarya Mayor inf Solikhin mengatakan, dampak dari cuaca extrim tersebut sekitar pukul 21.45 Wib, mengakibatkan terjadinya longsor  hingga mentutupi jalan yang menghubungkan Gampong Bateshook dengan Gampong Iboih, dan jalan tersebut untuk sementara tidak dapat dilalui kendaraan.

. “Untuk mengatasi dampak bencana tersebut, kami mengajak warga bersama – sama melaksanakan kerja bakti mengatasi timbunan tanah yang menutupi jalan,”ujarnya.

Sampai saat ini cuaca hujan masih deras, angin sangat kencang  sehingga pengangkatan material longsor semalam di tunda, guna meminimalisir jatuhnya korban jiwa para petugas maka hasil koordinasi dengan Pihak BPBD kegiatan pembersihan jalan di lakukan pagi ini.

 “Kita akan mengerahkan alat yang ada dengan di bantu petugas gabungan dari personel Koramil, Polsek, BPBD  untuk melakukan pembersihan material longsoran,” tegas Mayor inf Solikhin.

" Harapan saya pagi ini kita maksimalkan pembersihan, agar jalanan yang tertimbun material longsor dapat normal kembali dan dapat dilewati  kendaraan roda dua maupun roda empat," pungkasnya.

Komentar

Loading...