Plh. Danramil 09 Timur Jadi Irup pada Upacara Bendera SMA N 2 Seunagan

Oleh

Nagan Raya - Plh. Danramil 09/Seunagan Kodim 0116/Nagan Raya, Lettu Inf Sutiyar, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera bertempat di halaman SMA Negeri 2 Seunagan Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Senin (22/7/19) pagi.

Dalam amanatnya Plh. Danramil mengatakan, sebagai aparat Satkowil wajib melaksanakan pembinaan kepada generasi muda di wilayah binaannya.

Dirinya juga menyampaikan, tentang pentingnya pengibaran bendera merah putih karena memiliki makna sebagai penghormatan kepada bendera Sang Saka Merah Putih yang merupakan lambang Negara Republik Indonesia dan juga untuk menghargai jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur, karena mengibarkan bendera merah putih ini para pahlawan bangsa rela mengorbankan nyawanya,” tuturnya.

Plh. Danramil juga menyampaikan disiplin pelajar, bahaya laten atau paham Komunis yang harus dihindari, bahaya narkoba yang harus dihindari, serta wawasan kebangsaan yang harus ditanamkan dan dimiliki oleh para generasi muda.

“Saya berharap kepada semua pelajar dan generasi muda harus dapat menghindari dan juga menangkal adanya bahaya laten atau paham Komunisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita,” tegasnya.

Lettu Inf Sutiyar meminta, “mulai saat ini mari kita tanamkan jiwa kebangsaan, belajarlah dengan sungguh-sungguh, timba ilmu setinggi-tingginya, siapkan mental dan fisik agar negara kita tidak di kuasai oleh bangsa lain,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil 09/Seunagan Timur menyampaikan kepada para pelajar yang ingin masuk TNI AD harus menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi narkoba.

Meski cuaca mendung para pelajar tampak sangat antusias mendengarkan dan memperhatikan amanat yang disampaikan oleh Danramil. Kepala Sekolah beserta Majelis Guru SMA N 2 Seunagan mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak sehingga kegiatan upacara bendera berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Komentar

Loading...