Sertu Darmi Bantu Petani Mengairi Sawah Gunakan Mesin Pompa Air

Oleh

Aceh Tamiang - Babinsa Koramil 04/Bendahara Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Darmi membantu petani dalam mengairi sawahnya yang kekurangan air milik Bapak Sahrul salah satu warga binaannya. Di Desa Raja Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang, Minggu (21/07/2019).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Sertu Darmi (Babinsa) terhadap warga binaannya dimana dalam beberapa pekan ini, curah hujan di Kab. Aceh Tamiang (khususnya Kecamatan Bendahara) sangat rendah, menyebabkan beberapa area persawahan petani mengering. Hal itu tentunya akan  mengancam tanaman padi milik petani.

Sertu Darmi saat ditemui Media Center menjelaskan, bahwa saat ini curah hujan di Kab. Aceh Tamiang sangat rendah Jika dibiarkan terlalu lama, dikhawatirkan lahan persawahan para petani bisa ikut mengering dan akan mengakibatkan gagal panen," ujarnya.

Untuk menyelamatkan nasib petani dari musibah gagal panen, Sertu Darmi bersama petani pun berinisiatif untuk menyedot air dengan menggunakan mesin penyedot air.

Kita sama-sama berharap akan turunnya hujan, sehingga dengan turunnya hujan pasokan air salah satu kebutuhan dari tanaman padi akan terpenuhi, dan hasil panen padi para petani nantinya tidak mengalami kegagalan.

Komentar

Loading...