Babinsa Desa Pulo Bantu Tanam Padi

Nagan Raya –   Kopda Agus Maksum Babinsa Desa Pulo, Kecamatan Kuala Pesisir ,Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan pendampingan Upsus kepada petani di wilayah desa binaannya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan. Selasa (23/7/19).

Kegiatan pendampingan yang di laksanakan Kopda Agus Maksum Babinsa Desa Pulo ini dengan membantu menanam padi di sawah seluas 3,5 Ha milik Teuku Ahmad dari kelompok tani Seulngan Wangi Desa Pulo, dengan jenis padi Ciherang.

Pada kesempatan itu, Babinsa menerangkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI dalam ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan pencapaian ketahanan pangan nasional.

“Pendampingan yang saya lakukan sebagai salah satu bentuk kebersamaan dan kedekatan antara seorang Babinsa dengan warga desa binaannya, dalam upaya mencapai kemakmuran dan kesejahteraan warga”, tutur kopda Agus.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang lebih maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

Di sela-sela menanam padi, Teuku Ahmad mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Kopda Agus Maksum yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.

“Dengan adanya pendampingan yang di lakukan oleh bapak TNI, kami benar-benar merasa terbantu dan kami berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya dapat terus di lanjutkan,” ungkap Teuku Ahmad.