Babinsa Posramil Tadu Raya Bantu Petani Bajak Sawah

Nagan Raya – Setelah musim panen padi selesai, Para Babinsa Kodim 0116/Nagan Raya mulai terjun lagi ke sawah, seperti yang dilakukan oleh anggota Posramil Tadu Raya Kopda Rais mendampingi Petani yang tergabung Poktan Keumala membajak lahan persawahan milik M. Al-Amin, bertempat di Desa Alue Seupeung, Kamis ( 25/7/19 ).

Kata Babinsa, untuk hari ini kami membantu Petani membajak lahan sawah kurang lebih Satu Hektar, dikarenakan waktunya yang sedikit, soalnya ada kegiatan sosilisasi ketahanan pangan di Makodim, usai dari kegiatan tersebut langsung turun ke desa binaan untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai perintah dari atasan yaitu Danposramil.

“Membantu Petani ini salah satu dinas kami sebagai Bintara Pembina Desa, kalau secara pokok tugas Babinsa antara lain mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah binaan”, Tegas Babinsa.

Lanjutnya, selain membantu Petani menyiapkan lahan yang belum selesai di kerjakan, kegiatan yang Kami lakukan ini juga untuk mengecek lahan pertanian di Desa tersebut yang luasnya mencapai Puluhan Hektar.

Sementara itu di tempat terpisah Danposramil Tadu Raya Kodim 0116/Nagan Raya, Pelda Zulmiansyah mengatakan, kebersamaan TNI-Rakyat khususnya Petani dalam menjalankan program swasembada pangan mempunyai arti tersendiri dan sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota Tentara serta bisa mempererat tali silaturahmi sehingga jika terjadi suatu permasalahan di Desa, warga bisa langsung berkordinasi dengan Babinsa.

Sedangkan pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya sampai mandi keringat bahkan lumpur dalam membantu mengolah lahan serta kami mengharapkan agar kegiatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan untuk menciptakan ketahanan pangan yang kuat di Kabupaten Nagan Raya.