Yonzipur 16//DA Bersama Kementerian PUPR Adakan Uji Kompetensi Mekanik dan Operator Alat Berat

Oleh

Banda Aceh - Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan uji kompetensi dan sertifikasi tenaga kerja kontruksi,mekanik dan operator alat berat bertempat di kompleks Yonzipur 16/DA, Kamis (25/7/19).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga Mayor Czi Irsad Wilyarto.

Dalam sambutannya Danyonzipur mengatakan, uji kompetensi dan sertifikasi merupakan syarat mutlak bagi tenaga kerja untuk meningkatkan kualitas dan daya saing dalam kompetisi global, khususnya para prajurit Zeni yang mempunyai ketrampilan dan keahlian dalam bidang kontruksi, mekanik dan operator alat berat.

Lanjut Danyon, untuk mendapatkan sertifikasi setiap prajurit yang mengikuti uji kompetensi akan menunjukan ketrampilan dan keahlian sesuai bidang masing-masing dihadapan asesor yang mengawasi dan akan memberi penilaian.

“ Sertifikat adalah bentuk pengakuan dari kemampuan dan keterampilan kerja tenaga kerja konstruksi. Manfaat dari sertifikat akan terasa saat pekerjaan konstruksi mengalami masalah, termasuk ketika terjadi kecelakaan konstruksi.”, jelas Mayor Czi Irsad Wilyarto.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kepala Balai Material dan peralatan Kementerian PUPR  Z.Tolhas Sidabutar,Dipl,UM,MM, Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah 1 Yusuf Rahman ST,M.T, Kepala Balai Peralatan dan Material Ir. Suwarli, serta puluhan prajurit Yonzipur 16/DA.

Komentar

Loading...