Personel Posramil Pasie Raya Himbau Warga Tidak Membakar Lahan

Oleh

Aceh Jaya – Personil TNI dari Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya menghimbau masyarakat di wilayah tugasnya agar tidak membuka lahan dengan cara membakarnya. Himbauan ini disampaikan saat anggota TNI tersebut melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Tuwi Kareung Kecamatan Pasie Raya, Kamis (1/8/19).

Danposramil Pasie Raya Serma Zainal Abidin menjelaskan bahwa himbauan ini disampaikan untuk mencegah terjadinya peristiwa Karhutla di daerah tersebut.

“ Kita selalu memberikan himbuan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakaruntuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, “ katanya.

Serma Zainal menjelaskan bahwa anggotanya telah melaksanakan patroli setiap hari di desa binaan mereka masing – masing. Menurutnya hingga saat ini belum terjadi aksi pembakaran lahan di wilayah tugasnya.

“ Kita selalu melakukan patroli setiap hari. Alhamdulillah sampai saat ini kita tidak menemukan kejadian kebakaran hutan dan lahan, “ ungkapnya.

Kegiatan patroli Karhutla ini sendiri sudah dilaksanakan secara terus – menerus setiap harinya sesuai dengan arahan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama beberap waktu lalu.

Komentar

Loading...