Babinsa Posramil Kuta Cot Glie Latihkan PBB Siswa-Siswi SMA Negeri 1

Oleh

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Poskoramil Kuta Cot Glie Serda Suko memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (02/08/19).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan materi diantaranya yaitu latihan baris-berbaris, gerakkan ditempat, berjalan dan tata cara penghormatan dan pengibaran bendera dengan tujuan dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas.

Serda Suko mengatakan, bahwa hal ini merupakan upaya melatih kedisilinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan karakter kepada siswa-siswi SMA sederajat.

“Ini upaya kita latihkan kesiplinan para pelajar guna mencegah terjadinya kenakalan remaja,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, latihan ini juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakkan dan kebersamaan. Harapannya para siswa dan siswi juga dapat mengaplikasikanya dalam kehidupannya baik di lingkungan sekolah, ataupun bermasyarakat.

“Tujuan lain dari latihan ini juga dapat menjadikan mereka lebih solid, kompak dan kebersamaan, sehingga secara tidak langsung juga tertanam rasa tanggung jawab” imbuhnya.

Komentar

Loading...