Personil Posramil Penanggalan Bersama Warga Bergotong Royong Bersihkan Parit

Subulussalam – Personil Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam bersama dengan warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit di Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Jum’at (2/8/19).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat Kampong Penanggalan Barat  dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

Dalam hal ini, Bamin Posramil Serma Zulfokar Harahap mengatakan, pembersihan parit di lakukan bersama untuk menjaga kebersihan kampong, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air yang ada tidak tergenang, bila tidak dibersihkan akan tergenang bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit,” ucap Serma Zulfokar.

Amri (65), salah satu tokoh masyarakat setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada personil Posramil Penanggalan yang mau ikut meluangkan waktunya untuk bersama-sama dalam kegiatan pembersihan parit.

“Apapun macam kegiatan yang ada di Kampong Penanggalan Barat, TNI menjadi panutan kami selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Ini adalah salah satu wujud nyata semboyan TNI selalu ada untuk Rakyat,” pungkas Amri.