Sertu Parwoto Bantu Petani Tanam Padi

Oleh

 

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu petani Ibu Rustam menanam padi di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jum’at (2/8/19).

Ibu Rustam merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Ingin Jaya yang saat ini sudah mulai menanam padi di lahan miliknya.

Sebelumnya para petani di daerah tersebut menunda musim tanamnya dikarenakan kekurangan air akibat musim kemarau. Sebagaimana diketahui bahwa sawah di daerah ini merupakan sawah tadah hujan.

“ Hari ini saya turun ke sawah membantu petani Ibu Rustam menanam padi. Kita berharap dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang sudah direncanakan, “ kata Sertu Parwoto.

Amatan di lokasi Sertu Parowoto dan Ibu Rustam terlihat berada di tengah sawah yang sudah dipenuhi lumpur dan air. Mereka menanam bibit padi yang sebelum sudah disiapkan.

Bagi Sertu Parwoto kehadirannya tersebut merupakan upaya untuk memotivasi para petani dengan harapan penghasilan mereka dapat meningkat dari waktu ke waktu.

“ Kita berada di tengah para petani bertujuan untuk memotivasi mereka. Harapannya kehadiran kita dapat memberikan efek positif seperti meningkatnya hasil pada saat panen nanti, “ tutupnya.

Komentar

Loading...