Atlit Taekwondo Dojang Kodim 0101/BS Raih 3 Medali

Banda Acehย โ€“ Atlit Taekwondo Dojang Kodim 0101/BS berhasil meraih 3 medali diantaranya yaitu 1 Emas dan 2 Perunggu dalam kejuaraan Malaysia Open Internasional Taekwondo Championship 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dimulai sejak Tanggal 2 sampai 4 Agustus 2019 kemarin.

โ€œDalam pertandingan tersebut, kita menurunkan sebanyak 7 orang atlit dan 1 orang pelatih andalan kita dengan mengikuti nomor Kyorugi (Tarung),โ€ ujarnya.

Dari 7 orang atlit yang diturunkan tersebut, 3 orang atlit berhasil meraih medali yaitu medali Emas disumbangkan oleh atlit bernama Rayya Salsabiella kelas under 44 Kg Putri.

โ€œSedangkan 2 atlit lainnya bernama M. Agha Hazman kelas under 35 putra dan Zaskia Fajariandani kelas Under 44 Putri berhasil menyumbangkan medali perunggu,โ€ katanya.

Dandim juga mengucapkan rasa bersyukur, karena atlit Taekwondo Dojang Kodim 0101/BS telah menunjukkan kemampuan dalam ajang kejuaraan diluar negeri itu. Semoga hal ini bisa jadi motivasi kedepan bagi atlit Taekwondo lainnya.

โ€œKita patutnya bersyukur atas prestasi yang sudah diraih oleh para atlit kita raih ini, karena untuk bisa tampil di ajang luar negeri ini butuh perjuangan yang cukup berat,โ€ pungkas Dandim.