Kodim 0118/Subulussalam Laksanakan Sosialisasi P4GN

Subulussalam – Meningkatnya grafik korban pemakai dan pengguna Narkoba di Indonesia setiap tahunnya, dan Indonesia sudah dinyatakan dalam kondisi Darurat Narkoba.

Guna mengantisipasi dan memerangi peredaran Narkoba, Kodim 0118/Subulussalam menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Subulussala di Aula Makodim. Senin (5/8/19).

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) yang diwakili Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf Mochamad Ramdhan SIP hadir langsung dan memimpin jalannya kegiatan sosialisasi ini. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0118/Subulussalam.

Sekarang ini negara Indonesia menjadi salah satu negara utama yang dijadikan sasaran peredaran Narkoba di dunia karena sangat menjanjikan keuntungan dan penduduknya juga banyak yg sudah memakai Narkoba,

Selain itu  Kasdim juga mengatakan bahwa melalui Narkoba ini adalah salah satu cara yang akan bisa digunakan untuk menghancurkan Bangsa Indonesia.

“Itulah salah satu cara gembong Narkoba melebarkan sayap peredarannya, akan di buat otak masyarakat Indonesia menjadi gembung karena Narkoba kalau sudah begini maka Indonesia akan mudah untuk di hancurkan” Tegas Mayor Inf Mochamad Ramdhan.

Selanjutnya kegiatan sosialisasi P4GN ini dilanjutkan dengan paparan akibat bahaya memakai Narkoba dari Puskesmas Simpang Kiri dr. Ira Rosani.

Di akhir kegiatan sosialisasi ini juga di laksanakan tes urine secara acak kepada Personil Kodim 0118/Subulussalam sejumlah 30 orang oleh Pasi Intel Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Tomi Marantika  dengan hasil semua “Negatif”.