Sertu Baida Komsos Bersama Masyarakat yang Memiliki Lahan Perkebunan

Aceh Selatan – Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, Sertu Baida Babinsa Koramil 04/Sawang  melaksanakan Komsos dengan  Masyarakat Desa Lhok Pawoh, Senin (05/08/19).

Sertu Baida mengatakan, sesuai perintah Komandan Koramil 04/Sawang Kapten Inf Amri Umari setiap hari Babinsa harus turun ke wilayah seperti Komsos dengan perangkat desa dan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih baik.

Karena informasi dari Babinsa dan sebaliknya akan saling mengisi sehingga nantinya perangkat desa maupun masyarakat dapat menyebarluaskan kepada warga lainnya.

Juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sawang.

Selain itu, Komsos merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari dalam hal apapun.

“Kemudian untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat sehingga dengan sendirinya Kemanunggalan TNI Rakyat akan terjalin dengan baik,” kata Sertu Baida.

Selanjutnya Sertu Baida Menghimbau tentang bahaya dan ancaman pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan mengajak masyarakat yang memiliki kebun agar tidak membakar lahan pada saat membuka lahan perkebunan.

“Mari sama-sama kita jaga, kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi, jangan hanya ingin untung besar dan cepat proses nya, tetapi ingatlah dampak buruk yang kita lakukan apabila membakar lahan tersebut” tutup Sertu Baida.