Sertu Parwoto Bantu Petani Rontokkan Jagung

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu petani Lem Nazar merontokkan jagung di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin ( 5/8/19 ).

Jagung tersebut merupakan hasil panen dari lahan milik Bapak Lem Nazar yang berada di Desa Lhok Geulumpang. Bapak Lem Nazar selama ini sudah berkali – kali memanfaatkan lahannya tersebut dengan menanam jagung.

“ Hari ini saya membantu Bapak Lem Nazar merontokkan jagung yang baru saja selesai dipanen di Desa Lhok Geulumpang, “ kata Sertu Parwoto.

Amatan di lokasi puluhan karung jagung sudah terkumpul dan akan di rontokkan menggunakan mesin khusus yang sudah disiapkan. Sementara itu Sertu Parwoto tampak membantu menampung jagung dari mesin perontok tersebut.

“ Di daerah ini selain menanam padi tidak sedikit warga yang memanfaatkan lahannya dengan menanam jagung. Hasilnya sangat membantu meningkatkan penghasilan mereka, “ ungkap Sertu Parwoto.

Sertu Parwoto juga berpesan agar warga yang masih memiliki lahan agar mengikuti langkah Bapak Lem Nazar.

“ Kepada warga yang masih memiliki lahan kosong agar memanfaatkannya dengan tanaman produktif seperti yang dilakukan oleh Bapak Lem Nazar, “ tutupnya.