Semangati Petani, Sertu Sigit Bantu Panen Padi

Aceh Jaya –  Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigit Nugroho membantu petani Ibu Juhariah memanen padi di Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (6/8/19).

Kehadiran Sertu Sigit tersebut dalam rangka untuk menyukseskan swasembada pangan serta memotivasi dan menyemangati para petani  yang sedang bekerja.

“ Hari ini saya mendampingi Ibu Juhairah memanen padi. Kita bersama – sama memotong padi. Ini merupakan upaya Babinsa untuk menyukseskan program swasembada pangan sekaligus memotivasi para petani, “ kata Sertu Sigit.

Terlihat tanaman padi  milik anggota kelompok tani Tan Beudoh Hai Rakan tersebut telah menguning seluruhnya.

Sertu Sigit menjelaskan bahwa daerah tersebut saat ini sedang musim panen padi. Mayoritas petani telah selesai mengangkut hasil panen mereka.

“ Sebagian besar petani di daerah ini sudah selesai panen dan sudah menikmati hasil jerih payah mereka. Kita turut senang atas apa yang telah dikerjakan oleh para petani. Harapannya ke depan mereka tetap semangat dalam bekerja sehingga penghasilannya selalu meningkat setiap kali panen tiba, “ jelasnya.

Sebagai Babinsa dirinya juga akan terus memberikan pendampingan kepada para petani khususnya di desa binaannya.

“ Kita akan terus memberikan pendampingan kepada para petani agar program swasembada pangan selalu tercapai di daerah ini, “ tutupnya.