Personil Kodim 0118 Latih Paskibraka Kota Subulussalam

Subulussalam – Pemerintahan Kota Subulussalam melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 tahun 2019 di Lapangan Sada Kata Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam. Pelatihan ini dilaksanakan terhitung mulai tanggal 25 Juli sampai dengan 16 Agustus 2019.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag M.Tr  (Han) menyebutkan telah memerintahkan personilnya untuk  ikut terlibat langsung dalam kegiatan Pelatihan Paskibraka. Hal ini didasari atas  Surat Kadis Porapar Kota Subulussalam  tentang permintaan personil untuk menjadi Koordinator, Wakil Koordinator dan Pelatih Paskibraka tahun 2019 tingkat  Kota Subulussalam. Rabu (7/8/19).

“Pelatihan Paskibraka yang melibatkan Personil Kodim 0118/Subulussalam, diharapkan dapat memantapkan kesiapan fisik dan mental para Paskibraka dalam melaksanakan tugas Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti” sebut Letkol Winarko.

Sementara itu Pasipers Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Fahroel M selaku Koordinator kegiatan menyebutkan Pelatih Paskibraka tingkat Kota Subulussalam melibatkan 2 orang Personil Kodim 0118/Subulussalam, 2 orang personil Sub Denpom IM/2-3 dan 2 orang personil Polres Aceh Singkil. Untuk tenaga Kesehatan melibatkan 4 orang Personil PSC Subulussalam.

Masih menurut Koordinator, materi yang dilatihkan kepada Paskibraka berupa Olahraga, PBB ditempat, berpindah tempat dan berjalan serta Formasi Paskibraka. Selain itu para Paskibraka juga dibekali Mental Spritual dan kepemimpinan.