Atlet Taekwondo Kodim 0101/ BS Raih Prestasi

Oleh

Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P mengucapkan selamat kepada para atlet Taekwondo Dojang Kodim 0101/BS yang berhasil mengukir prestasi di Kejuaraan Malaysia Open Internasional Taekwondo Championship 2019 yang dilaksanakan sejak Tanggal 02-04 Agustus 2019 lalu.

“Selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh para atlet di luar negeri itu. Hal itu tidak terlepas dari latihan mereka lakukan selama ini,” ucap Dandim 0101/BS saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp Kamis, (08/08/19).

Dimana pada Kejuaraan tersebut mereka berhasil menyumbangkan sebuah emas dari atlet yang bernama Rayya Salsabiella yang bertanding dikelas under 44 Kg putri.

“Selain itu, dua atlet lainya juga berhasil menyumbangkan medali perunggu ia adalah M. Agha Hazman kelas under 35 putra, dan Zaskia Fajariandani kelas under 44 Putri,” paparnya.

Hasil gemilang ini berhasil mereka ukir tersebut tidak terlepas dari “tangan dingin” Serka Fitriadi Dan II Kukkiwon atau di kenal dengan sebutan Sabeum Fit yang senantiasa melatih para atlet Taekwondo Dojang Kodim 0101/BS.

“Ya, ditangan Sabeum Fit ini yang senantiasa melatih para atlet Taekwondo Dojang Kodim 0101/BS hingga mereka bisa meraih prestasi tersebut,” ujar Dandim.

Tidak hanya itu, di masa kepelatihannya Sabeum Fit bersama atlet juga telah mengukir berbagai prestasi diantaranya pada Kejuaraan Taekwondo Open Zein Cup IV Tebing Tinggi Sumut Tahun 2011, Open Tournamen Best Of The Best Yuti Cup I Tahun 2012 dan Kejuaran Pengprov TI Aceh Cup III Tahun 2012.

“Selanjutnya, Kejuaraan Rektor Usu Cup II Medan Tahun 2014, Kejuaraan Taekwondo Kids Dandim 0101/BS Cup I Tahun 2014, Kejuaraan Piala Alm. Imam Faisal Tahun 2015 dan Kejuaraan Open Tournamen Dandim 0101/BS Cup II Tahun 2015,” ujarnya.

Mereka juga berprestasi di Kejuaraan Open Taekwondo Festival Iyos (Indonesia Youth And Sport) Tahun 2016, Kejuaraan Open Tournament Dandim 0101/Bs Cup III Tahun 2016 dan Kejuaraan Open Tournamen Piala Walikota Banda Aceh Cup Tahun 2017.

“Kemudian, di Tahun 2018 pada Cabor Taekwondo Pora XIII, Kejuaraan ZTC Open Championship Taekwondo di Binjai dan Road To Asian Games, serta terakhir Tahun 2019 prestasi diukir yaitu Tournamen Taekwondo Piala Fakultas Hukum Unsyiah Cup dan Open Tournamen Taekwondo Piala Pemerintah Aceh,” papar Dandim.

Dandim berharap, dari berbagai prestasi yang sudah diraih tersebut bisa menjadi modal dan pengalaman kedepan dalam mengikuti berbagai event kejuaran baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya optimis, dengan tekad dan usaha yang kuat, kedepan berbagai prestasi dapat kita raih. Karena hasil takkan mengkhianati proses,” pungkasnya.

Komentar

Loading...