Babinsa 08/Arongan Ikut Panen Padi

Aceh Barat –  Babinsa Koramil 08/Arongan LB, Sertu Affan terus melakukan pendampingan kepada para petani warga desa binaannya dalam mewujudkan program pemerintah Ketahanan Pangan.

Disela-sela kunjungannya ke desa binaan dia juga melakukan bertatap muka dan berkomunikasi dengan masyarakat. Tak hanya itu, Sertu Affan juga turun langsung ke sawah ikut serta membantu warganya yang sedang lakukan panen padi yang tergabung dalam kelompok Tani Ingin Maju di lahan persawahan Desa Alue Bagok Kec. Arongan LB, Kamis (8/8/19).

Kegiatan Babinsa Sertu Affan dalam membantu para petani memanen padi ini dilakukan di areal sawah seluas 1,3 Ha dengan hasil panen di perkirakan 4 ton.

“Saya sebagai Babinsa turut tergerak hati untuk membantu dan turun langsung membantu masyarakat dalam memanen padi, Ditengah cuaca yang ekstrim panas seperti ini memotong padi tentu menjadi hal yang berat bagi petani. Harapannya dengan saya turut ke sawah memotong padi setidaknya mengurangi beban tenaga masyarakat. Menurut saya walaupun hal kecil yang dapat saya lakukan ini sudah merupakan tugas pokok saya selaku Babinsa untuk dapat mengatasi kesulitan rakyat, besar kecilnya bantuan yang diberikan tentu akan berguna bagi masyarakat”,tutur Sertu Affan.

Alhamdulillah berkat bantuan bapak babinsa beban pekerjaan kami semakin ringan, karena memotong padi adalah kegiatan yang cukup menguras tenaga di masa panen,”pungkas ibu Mar Apryana warga Desa Alue Bagok.