Danrem 012/TU Turun Langsung Kelokasi Karhutla

Oleh

Meulaboh  - Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E melihat langsung lokasi bencana asap akibat karhutla bertempat di belakang Akademi Komunitas Negeri (AKN) Alue Peuyaring, Jum'at (09/08/19).

Danrem 012/TU didampingi Dandim 0105/Abar, Kapolres Aceh Barat, Kepala BPBD Aceh Barat para Kasi Korem 012/TU serta perwakilan Rapi Aceh Barat untuk melihat lokasi karhutla yang menimbulkan asap tebal.

Api diduga berasal dari masyarakat yang ingin membuka lahan dengan cara membakar hutan di area tersebut. Cuaca yang cukup panas, ditambah derasnya hembusan angin, membuat api cepat merambat.

Kali ini prajurit Korem 012/TU dan Basarnas dengan alat yang sudah disiapkan terus berupaya untuk menghilangkan asap yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan(karhutla) di kebun masyarakat.

Walaupun hanya menggunakan peralatan seadanya, diantaranya menggunakan semprot rumput, prajurit TNI bersama masyarakat sekitar mampu memadamkan api yang membakar hutan dan lahan. Namun demikian, lahan dan hutan yang terbakar cukup luas,

Danrem 012/TU juga mengecek tempat pengambilan air yang terdekat agar mempermudah untuk proses memadamkan dan menghilangkan asap.

Setelah dilakukan pemadaman hingga siang hari asap sisa pembakaran berhasil dipadamkan.

Komentar

Loading...