Babinsa Bantu Warga Pemotongan Hewan Kurban

Subulussalam – Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1440 H Babinsa Koramil 03/Longkib, Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbaur dan membantu pemotongan hewan kurban di Desa binaan masing–masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Minarto Babinsa Desa Sikerabang, Koramil 03/Longkib bersama–sama warga Desa Sikerabang, Kecamatan Longkib melaksanakan pemotongan hewan kurban di Masjid Al.Muhajirin, Minggu(11/8/2019).

Saat dikonfirmasi Plh Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Longkib, Kapten Inf Fahroel Muhadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan Rakyat yang menjadi lebih dekat dan akrab.

Danramil mengungkapkan, salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat warga Desa Sikerabang dalam kegiatan Idul Adha 1440 H ini,” pungkas Danramil.