Babinsa Pasie Raya Himbau Warga Tidak Bakar Lahan

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Arapik menghimbau  warga agar tidak membakar lahan di Desa Pulo Tinggi Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Senin (12/8/2019).

Himbuan ini disampaikan saat Serda Arapik melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa tersebut.

“ Meski beberapa hari terakhir sudah hujan namun himbauan kepada warga tentang pencegahan Karhutla tetap kita lakukan setiap hari. Salah satunya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Himbauan ini diharapkan sampai kepada seluruh warga, “ kata Serda Arapik.

Serda Arapik juga meminta kepada warga agar melaporkan secepatnya kepada Babinsa apabila menemukan titik api dan aktifitas pembakaran lahan di daerah tersebut.

“ Jika melihat titik api atau melihat orang – orang yang melakukan pembakaran lahan segera laporkan kepada kami. Kita akan bersama – sama turun ke lapangan untuk mencegahnya agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih besar lagi, “ ujar Serda Arapik.

Meski demikian Serda Arapik mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ditemukan kebakaran lahan di daerah tersebut. Oleh karena itu dirinya berterima kasih kepada warga yang telah bersama – sama berpartisipasi dalam pencegahan Karhutla.

“ Terima kasih atas partisipasi warga dalam menjaga lingkungan kita dari aktifitas pembakaran lahan dan hutan. Sampai saat ini daerah kita bebas dari api. Kita ingin mempertahankannya, “ tutup Serda Arapik.

Komentar

Loading...