Babinsa Rundeng Bantu Warga Turunkan Perahu

Subuluasalam – Kepedulian sosial yang dilakukan dalam wilayah Desa Siperkas Kecamatan Rundeng adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan kebaikan ataupun membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan, itulah yang dilaksanakan Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 02/Rundeng Jajaran Kodim 0118/Subulussalam Sertu M.Tindaon dalam membantu warga menurunkan perahu yang hendak pergi mengantar air minum, Selasa (13/08/2019).

Seperti yang dilakukan Sertu M. Tindaon membantu warganya dalam menarik perahu yang akan digunakan mengangkut air bersih untuk minum warga siperkas.

Bapak Dadang (48) warga Desa Siperkas salah pemilik perahu menuturkan, Bantuan yang diberikan oleh TNI khususnya Babinsa yang bertugas di Koramil 02/Rundeng selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan rakyat, sebagai masyarakat Desa Siperkas melihat Babinsa sangat dekat dengan masyarakat Oleh sebab itu alasan kenapa TNI dicintai oleh rakyat.

Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu, memberikan motivasi, memang dari dulu TNI juga sangat dekat dengan masyarakat, bisa mengambil hati masyarakat.

Ditempat terpisah, Batuud Koramil 02/Rundeng Pelda Sever Sembiring menyampaikan, Babinsa membagi tugas, setelah apel pagi dilaksanakan, dimana kami langsung bergerak kedesa binaan, disana Babinsa melakukan sesuatu apa saja yang dibutuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan, apapun itu, termasuk membantu seperti ini.