Kodim Pidie Membina Para Remaja Calon Prajurit TNI

Oleh

Pidie - Puluhan Para remaja dari Wilayah Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya yang bercita- cita menjadi Prajurit TNI AD (Calon Bintara) mendapat pembinaan khusus dari Kodim 0102/ Pidie.

Adapun kegiatan kesegaran jasmani (garjas) yang akan dilaksanakan remaja tersebut meliputi, garjas A yaitu lari selama 12 menit dan garjas B yaitu Pull UP, Sit UP, Push UP,Loungues dan. Shuttle Run.

Layaknya seorang Prajurit TNI sebelum melaksanakan melaksanakan uji kesegaran Jasmani, Puluhan remaja tersebut sebelum melaksanakan lari terlebih dahulu di cek kesehatan tubuh dan tensi darahnya oleh Tim Kesehatan, guna menghindari hal - hal yang tidak di inginkan.

Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE melalui Pasi Pers Kapten Inf Rusli, Selasa (13/8/19) menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan kepada para remaja calon prajurit TNI tersebut dalam rangka untuk menindak lanjuti perintah dari Komando Atas, agar Satuan Teritorial dalam hal ini Kodim beserta Koramil Jajaranya aktif mempersiapkan putra-putri terbaik di wilayah dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI.

Pembinaan kepada calon prajurit TNI tersebut merupakan hal yang sangat penting guna memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan mereka ikuti.

Kepada para calon prajurit tersebut Pasi Pers menyampaikan agar dalam pelaksanaan pengambilan nilai kesemaptaan Jasmani dapat dilaksanakan secara maksimal.

Komentar

Loading...