Sertu Ilham Bantu Petani Jemur Padi

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Ilham Tambunan membantu petani Ibu Juairiah menjemur padi di Desa Gle Jong Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Senin (12/8/2019).

Padi tersebut rencananya dalam waktu dekat akan segera digiling untuk mendapatkan berasnya dan digunakan untuk kebutuhan sehari – hari oleh keluarga Ibu Juairiah.

“ Ibu Juraiah hari ini menjemur padinya. Padi ini akan segera digiling untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari keluarganya, “ kata Sertu Ilham.

Amatan di lokasi Sertu Ilham pada kesempatan tersebut turut membantu mengangkat karung padi dan menjemurnya pada tempat yang sudah disiapkan.

Sertu Ilham menjelaskan bahwa Ibu Juairiah  merupakan petani yang selalu turun ke sawah setiap musim tanam tiba. Hasil panen padinya selain dikonsumsi sehari – hari sebagian di jual kepada penampung. Bertani merupakan mata pencaharian keluarga Ibu Juairiah.

“ Ibu Juairiah pekerja keras. Bertani merupakan mata pencahariannya, selalu turun ke sawah saat musim tanam tiba, “ ujar Sertu Ilham.

Sertu Ilham juga berpesan agar Ibu Juairiah melaporkan kepada Babinsa apabila mengalami kendala di sawah.

“ Jika mengalami kendala agar di laporkan kepada Babinsa. Babinsa dan pihak terkait akan mencari solusinya. Kita semua akan mendukung petani untuk sejahtera, “ tutupnya.

Komentar

Loading...