Babinsa Koramil Sukajaya Komsos dengan Masyarakat

Sabang – Menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa di lakukan kapan saja dan di mana saja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Sukajaya, Kodim 0112/Sabang, Serda Eko Wantoro, yang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di warung kopi membahas tentang keamanan lingkungan di wilayah Desa binaannya di Gampong Kenekai, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Rabu (14/8/19).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta merupakan upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, sehingga mempererat tali Silahturahmi antara aparatur Negara melalui masyarakat binaan.

Serda Eko wantoro menyampaikan, di mana saja bertemu dengan warga, dirinya selalu mengingatkan masalah keamanan lingkungan dan toleransi untuk saling menghormati antar sesama, sehingga terjalin silahturahmi yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi, otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakatโ€, ungkap Serda Eko.

โ€œ Komunikasi tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ kita selalu berusaha untuk hadir. Dengan demikian tugas pokok kami selaku Babinsa terlaksana tercapai dan tak kalah pentingnya lagi kedekatan Babinsa dengan masyarakat terjalin dengan baik โ€ tutup Serda Eko.