Babinsa Meureubo Kunjungi Warga Kurang Mampu

Oleh

Aceh Barat - Babinsa Koramil 04/Meureubo Serda Ahmad Zainuddin kunjungi warga binaanya Bapak Zaenal (53) yang hidup dibawah garis kemiskinan tinggal di Desa Langung Kecamatan Meureubo, Selasa (13/8/19).

Kunjungan tiba tiba Serda Ahmad Zainuddin tersebut membuat Bapak Zaenal terkejut, haru juga senang yang membaur menjadi satu. Ia tidak menyangka bapak Babinsa mau menginjakkan kaki di rumahnya yang reot.

Rumah reot yang berukuran 4x6 meter tersebut di tinggali oleh bapak Zaenal beserta istrinya sementara kedua anaknya telah menikah.

"Kami tidak menyangka kalau bapak Babinsa mau mengunjungi dan mampir ke gubug kami yang reot ini", ucap bapak Zaenal yang tidak dapat membendung linangan air matanya

Lebih lanjut ia meminta kepada bapak Babinsa mungkin bisa meringankan beban hidupnya dengan merehap rumahnya supaya layak huni.Saat ini kondisi rumah tersebut beralaskan tanah berdinding papan yang ada lobang sana sini dengan beratapkan rumbia dan terpal. Saat musim hujan,air hujan menetes kedalam rumah,terang bapak dua orang anak tersebut

Sementara itu tujuan Serda Ahmad Zainuddin merupakan wujud kepedulian terhadap warga binaanya.Saat ini kehidupan bapak Zaenal sangat memprihatinkan, untuk makanpun susah karena beliau tidak memiliki pekerjaan. Serda Ahmadpun menggugah kepedulian sosial masyarakat lainnya terhadap sesama.

Apalagi sesama muslim kita harus saling membantu dan peka terhadap lingkungan sekitar. Tak lupa Serda Ahmad mendoakan agar bapak Zaenal tabah dan sabar menjalani hidup ini, semoga suatu saat ada insan yang ringan tangan sehingga dapat meringankan beban hidup bapak Zaenal, do'a Serda Ahmad.

Komentar

Loading...