Panen Perdana Tanaman Jagung Demplot Kodim Pidie

Pidie Jaya – Danramil dan Anggota Koramil 18/ Trienggadeng bersama anggota kelompok tani Meupakat melaksanakan panen perdana tanaman jagung Demplot Kodim 0102/ Pidie didesa Rawa Sari Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Rabu (14/08/19).

Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE melalui Danramil Kapten Inf Irwan, Panen Tanaman Jagung demplot tersebut merupakan program Kodim 0102/ Pidie dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pidie jaya, juga untuk menjadi contoh bagi masyarakat yang ada di daerah kecamatan Trienggadeng.

Demplot tanaman ini merupakan salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) serta sudah menjadi komitmen TNI khususnya Angkatan Darat dalam rangka melaksanakan program Pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan Nasional Padi, Jagung dan kedelai ( PAJALE )”, Jelasnya.

Dari 8 Hektar luas lahan yang ditanamani sementara yang sudah kita panen seluas 3 Hektar dengan hasil yang di dapatkan kira – kira 7 Ton/ Hektar.

Dengan sukses dan berhasilnya  Demplot tersebut, Kami mengharapkan kepada para Petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi memanfaatkan lahannnya dengan menanam jagung bila tidak ditanami Padi, dalam rangka berpartisipasi aktif membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan Nasional dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.