Letkol Inf Winarko Pimpin Upacara Penurunan Bendera di Subulusalam

Subulussalam – Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) memimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Sada Kata, Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (17/8/19) pukul 17.00 WIB.

Upacara tersebut dihadiri Walikota Subulussalam H.Affan Afian, SE, Wakil Walikota Drs. Salmaza M.Ap , Kapolres Aceh Singkil, Ketua Pengadilan Negeri Singkil, Ketua MPU Kota Subulussalam, Sekda, Asisten, Kepala SKPK, Dansub POM, Muspika Simpang Kiri, Para Perwira TNI/Polri, Pimpinan BUMN dan Perbankan, Pimpinan Parpol/Ormas/LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama dan tamu undangan.

Pada upacara penurunan bendera merah putih, Kasubag Sarpas Polres Aceh Singkil Iptu Asmadi ditunjuk sebagai Komandan Upacara, dan Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil AKP Adriamus sebagai Perwira Upacara. Sedangkan Dan Unit I/Penegak Hukum dan Pengawal Denpom IM/2 Meulaboh Lettu CPM Hendra Sucipta sebagai Komandan Kompi Paskibra.

Setelah upacara penurunan bendera selesai, Dandim 0118/Subulusalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama – sama melaksanakan upacara penurunan bendera.

“Sebagai warga Negara Indonesia, sudah seharusnya melaksanakan dengan ikhlas, Kita hanya berdiri memperingati saja. Ingat para pendahulu kita berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” sebut Letkol Inf Winarko.

Bukan hanya itu, lanjutnya, para pendahulu juga berjuang dengan tetesan darah dan air mata. Sedangkan kita hanya sedikit berkeringat. “Jadi kalau kita bandingkan dengan para pejuang belum ada apa – apanya,” tegas Letkol Inf Winarko.